[PRESS RELEASE] “Campaign #ForABetterWorld Ajak Publik Turunkan Panas Bumi dengan Cara Mudah dan Menyenangkan”

 


“Cuaca makin panas, orang awam bisa apa?”, kegelisahan ini dijawab oleh Campaign dengan

membagikan cara mudah dan menyenangkan untuk mengurangi panas bumi.

Jakarta, 25 Januari 2024 – Campaign, startup pengembang aplikasi kampanye sosial

Campaign #ForABetterWorld, membagikan cara-cara mudah dan menyenangkan untuk

mengurangi panas bumi. Hal ini disampaikan dalam acara Changemakers & Media Gathering

bertajuk “Cuaca Panas Banget! Terus, Harus Gimana?”.


Natasha Manuella, kreator konten dan tim FoodCycle Indonesia, mengungkapkan, salah satu

cara untuk mengurangi panas bumi adalah dengan mengurangi sampah makanan. Sampah ini

dapat menghasilkan gas metana yang merupakan salah satu gas rumah kaca penyebab pemanasan

global.


“FoodCycle Indonesia berupaya mengurangi sampah makanan dengan menyalurkan makanan

surplus dari acara-acara besar kepada masyarakat prasejahtera. Kami bekerja sama dengan

Campaign untuk menjalankan program andalan atau flagship project yang bertajuk Semangat

Pagi Indonesia. Program ini mendistribusikan sarapan pagi untuk anak-anak sekolah. Dalam

program ini, FoodCycle bersama Campaign menggandeng 36 organisasi sosial untuk

meluncurkan kampanye sosial di aplikasi Campaign #ForABetterWorld dengan target dukungan

18.000 supporters untuk menyelesaikan challenge dengan mengunggah foto aksi sosial terkait

ketahanan pangan dan gizi. Setiap tantangan yang selesai akan memberikan donasi sebesar

Rp50.000. Program ini menargetkan 36.000 paket sarapan sehat yang akan didistribusikan ke 12

sekolah untuk 1000 murid,” ungkap Natasha.


Selain mengurangi sampah makanan, masyarakat juga dapat mengurangi panas bumi dengan

menanam pohon. Pohon menyerap karbon dioksida dari atmosfer, sehingga dapat membantu

mengurangi emisi gas rumah kaca.


“Sebagai upaya untuk mengurangi emisi CO2, LindungiHutan berkolaborasi dengan Campaign

dalam flagship project untuk bersama-sama menjaga alam dan bumi tempat kita tinggal serta

meredakan dampak perubahan iklim. Bersama Campaign, kami akan meluncurkan kampanye

#PilihLestari yang berupaya menanam 20.240 pohon di 24 lokasi di Indonesia. Kampanye

#PilihLestari akan dilakukan di aplikasi Campaign #ForABetterWorld dengan target 5.000

supporters untuk menyelesaikan 24 challenge yang diinisiasi oleh 50 organisasi sosial,” ungkap

Wisnu Mohammad Rizky, Strategic Partnership Executive LindungiHutan.


Ahmad Fathul Aziz, Engagement Lead Campaign, mengatakan bahwa Campaign sangat terbuka

bagi siapa saja yang ingin berkolaborasi, baik sebagai organisasi sosial maupun perusahaan atau

individu yang ingin mensponsori flagship projects ini.


“Campaign telah melakukan berbagai macam project di bidang lingkungan untuk mengurangi

emisi karbon seperti kampanye Green Jobs, edukasi pengurangan sampah makanan, dan

lain-lain. Untuk dampak yang lebih luas, kami menginisiasi flagship projects. Flagship project

merupakan program kolaborasi antara Campaign dengan organisasi sosial yang harapannya

dampak dari program tersebut bisa berkali-kali lipat lebih besar serta mendukung organisasi

sosial dalam mengamplifikasi misi mereka melalui platform kampanye digital Campaign

#ForABetterWorld. Anda dapat berkontribusi sebagai sponsor dengan mendaftar langsung di

laman campaign.com/becomeoursponsor. Jika Anda memiliki organisasi sosial dan ingin

mengembangkan dampak, jangan ragu untuk mengirimkan surat elektronik ke

engagement@campaign.com,” kata Ahmad.

Comments