[PRESS RELEASE] “Campaign #ForABetterWorld Ajak Publik Turunkan Panas Bumi dengan Cara Mudah dan Menyenangkan”
“Cuaca makin panas, orang awam bisa apa?”, kegelisahan ini dijawab oleh Campaign dengan
membagikan cara mudah dan menyenangkan untuk mengurangi panas bumi.
Jakarta, 25 Januari 2024 – Campaign, startup pengembang aplikasi kampanye sosial
Campaign #ForABetterWorld, membagikan cara-cara mudah dan menyenangkan untuk
mengurangi panas bumi. Hal ini disampaikan dalam acara Changemakers & Media Gathering
bertajuk “Cuaca Panas Banget! Terus, Harus Gimana?”.
Natasha Manuella, kreator konten dan tim FoodCycle Indonesia, mengungkapkan, salah satu
cara untuk mengurangi panas bumi adalah dengan mengurangi sampah makanan. Sampah ini
dapat menghasilkan gas metana yang merupakan salah satu gas rumah kaca penyebab pemanasan
global.
“FoodCycle Indonesia berupaya mengurangi sampah makanan dengan menyalurkan makanan
surplus dari acara-acara besar kepada masyarakat prasejahtera. Kami bekerja sama dengan
Campaign untuk menjalankan program andalan atau flagship project yang bertajuk Semangat
Pagi Indonesia. Program ini mendistribusikan sarapan pagi untuk anak-anak sekolah. Dalam
program ini, FoodCycle bersama Campaign menggandeng 36 organisasi sosial untuk
meluncurkan kampanye sosial di aplikasi Campaign #ForABetterWorld dengan target dukungan
18.000 supporters untuk menyelesaikan challenge dengan mengunggah foto aksi sosial terkait
ketahanan pangan dan gizi. Setiap tantangan yang selesai akan memberikan donasi sebesar
Rp50.000. Program ini menargetkan 36.000 paket sarapan sehat yang akan didistribusikan ke 12
sekolah untuk 1000 murid,” ungkap Natasha.
Selain mengurangi sampah makanan, masyarakat juga dapat mengurangi panas bumi dengan
menanam pohon. Pohon menyerap karbon dioksida dari atmosfer, sehingga dapat membantu
mengurangi emisi gas rumah kaca.
“Sebagai upaya untuk mengurangi emisi CO2, LindungiHutan berkolaborasi dengan Campaign
dalam flagship project untuk bersama-sama menjaga alam dan bumi tempat kita tinggal serta
meredakan dampak perubahan iklim. Bersama Campaign, kami akan meluncurkan kampanye
#PilihLestari yang berupaya menanam 20.240 pohon di 24 lokasi di Indonesia. Kampanye
#PilihLestari akan dilakukan di aplikasi Campaign #ForABetterWorld dengan target 5.000
supporters untuk menyelesaikan 24 challenge yang diinisiasi oleh 50 organisasi sosial,” ungkap
Wisnu Mohammad Rizky, Strategic Partnership Executive LindungiHutan.
Ahmad Fathul Aziz, Engagement Lead Campaign, mengatakan bahwa Campaign sangat terbuka
bagi siapa saja yang ingin berkolaborasi, baik sebagai organisasi sosial maupun perusahaan atau
individu yang ingin mensponsori flagship projects ini.
“Campaign telah melakukan berbagai macam project di bidang lingkungan untuk mengurangi
emisi karbon seperti kampanye Green Jobs, edukasi pengurangan sampah makanan, dan
lain-lain. Untuk dampak yang lebih luas, kami menginisiasi flagship projects. Flagship project
merupakan program kolaborasi antara Campaign dengan organisasi sosial yang harapannya
dampak dari program tersebut bisa berkali-kali lipat lebih besar serta mendukung organisasi
sosial dalam mengamplifikasi misi mereka melalui platform kampanye digital Campaign
#ForABetterWorld. Anda dapat berkontribusi sebagai sponsor dengan mendaftar langsung di
laman campaign.com/becomeoursponsor. Jika Anda memiliki organisasi sosial dan ingin
mengembangkan dampak, jangan ragu untuk mengirimkan surat elektronik ke
engagement@campaign.com,” kata Ahmad.
Comments
Post a Comment